Minggu, 09 Oktober 2016

Air Terjun Jagir Banyuwangi

Salah satu wisata yang cukup menarik dan mudah aksesnya di sekitaran Banyuwangi kota adalah air terjun Jagir. Wisata ini adalah jenis wisata keluarga yang menyuguhkan pemandangan 3 titik air terjun yang ada pada satu lokasi dengan air yang bening dan mengalir perlahan dengan kesejukan alami.


Lokasi di air terjun Jagir memang masih tergolong sempit. Masih ada beberapa gorong-gorong yang ditata rapi namun belum sempurna yang menunjukkan bahwa wisata ini sedang dalam proses renovasi dan perbaikan guna menjamin kenyamanan pengunjung. Dan rata-rata pengunjung disini adalah segenap keluarga-keluarga yang piknik bersama anak-anak mereka untuk sekedar makan bersama serta bermain air.

Di lokasi ini terdapat 3 titik airt terju. 2 titik yang pertama langsung dapat Anda temui setelah menuruni tangga masuk wisata, yaitu air terjun Kembar. Dan 1 titik yang lainnya Anda harus berjalan terlebih dahulu sejauh 300 meter untuk sampai di air terjun Ketegan. Rute yang dilewati hanya berupa bebatuan kali yang berada di air dangkal dari sungai tersebut.
Di 2 titik air terjun yang pertama terdapat kolam mandi yang dapat digunakan untuk mandi anak-anak dengan kedalaman kurang dari 1 meter. Sementara di air terjun Ketegan, juga terdapat kolam mandi yang bisa digunakan untuk bersantai. Bedanya di air terjun Ketegan arusnya lebih deras dan kolamnya dangkal dan banyak bebatuan. Namun, secara umum semua kolam yang ada di bawah air terjun ini masih relatif aman digunakan untuk mandi bagi orang dewasa. Jadi ketika Anda berkunjung kemari jangan lupa bawa pakaian mandi yaaa.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jasa Antar Jemput

Semua harga yang disajikan atau di sepakati kedua pihak untuk layanan Cluringtravel Kusus Penjemputan atau Mengantar Ke Bandara BALI / SURABAYA Bagi TKI kusus Warga Banyuwangi (Rombongan Max 7 Orang) Mobil : AVANZA

Kontak Kami

Dusun Sumberwaru Rt 01 Rw 04 Desa Tamanagung Kec. Cluring Kab. Banyuwangi
Phone 085236899024
Em@il : cluringtravel@gmail.com
Website : http://cluringtravel.blogspot.co.id/

Tour / Paket Wisata

Semua harga yang disajikan atau di sepakati kedua pihak untuk layanan Cluringtravel Kusus untuk Jalan - jalan atau Liburan Wisata di Wilayah BANYUWANGI ( Rombongan Max 7 Orang ) Mobil : AVANZA