Minggu, 09 Oktober 2016

Pantai di Banyuwangi, Ini 3 Pantai Terbaiknya

Secara geografis, Banyuwangi meruoakan kabupaten yang diapit oleh perairan Samudra Hindia di sisi selatan, dan perairan selat Bali di sisi Timur. Oleh sebab itu pesisir pantai Banyuwangi memiliki banyak sekali spot wisata pantai yang terbentang dari ujung barat daya hingga ujung timur. Sebut saja mulai dari Teluk Hijau / Green Bay di Taman Nasional Meru Betiri, Pantai Rajegwesi, Pantai Mustika dan Wedi Ireng, Pantai Pulau Merah, Pantai Parang Kursi, Pantai Grajagan, Pantai Bedul, Pantai G-Land Plengkung di Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Pulau Santen, Pantai Boom, Pantai Grand Watudodol, hingga Pantai Bangsring yang memiliki wahana Rumah Apung.
Dari kesekian pantai yang ada di Banyuwangi, kami sebutkan 3 pantai terbaik menurut versi kami yaitu sebagai berikut:


  1. Teluk Hijau atau Green Bay
    Jika ditanya mengapa Teluk Ijo disebut pantai terbaik, tidak lain karena pantai ini masih alami dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai ini berupa cekungan daratan yang tidak terlalu luas, namun kerindangan dan suara gempuran ombak yang mengiringi keheningan di Green Bay memberikan efek berupa ketenangan hati para pengunjung.
    Meskipun akses ke lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota Banyuwangi serta jalanan yang cukup terjal, namun Anda akan merasa puas setelah sampai di Green Bay. Salah satu keajaiban yang ditawarkan di Teluk Ijo adalah warna air laut pantainya yang berwarna hijau. Padahal warna air laut di spot pantai sekitaran Green Bay tidaklah berwarna hijau, tapi berwarna biru solar, akan tetapi hanya di Green bay saja yang berwarna hijau. Inilah yang spesial dari Green Bay.
    Selain itu, Anda juga bisa mandi di air terjun musiman yang ada di dekat bibir panti. Namanya air terjun musiman, tentunya pada musim-musim penghujan air terjun ini akan mengalir dan Anda bisa mandi di bawahnya sambil menikmati pemandangan pantai yang ada.

  1. Pantai Pulau Merah atau Red Island
    Semua orang yang pernah berkunjung ke Pulau Merah tentu akan mengakui keindahan Pulo Merah. Mirip dengan pantai Kuta Bali, Pulau Merah memiliki spot pantai yang panjang dan pemandangan bukit pulau merah yang ada di tengahnya. Bukit di tengah pantai tersebut bisa Anda datangi ketika air laut sedang surut. Batu-batuan yang ada di bukit pulau tersebut berwarna merah natural alami, sangat bagus untuk spot berfoto selfie atau bersamaan.
    Disisi lain, pantai ini jauh dari hiruk pikuk kota dan polusi kendaraan, sehingga sangat nyaman untuk bersantai. Apalagi disore hari Anda bisa melihat sunset yang sangat menawan dari Red Island ini. 
  2. Pantai G-Land Plengkung
    Disebut G-Land karena memang dari ketinggian, Anda bisa melihat pantai ini seperti huruf G. Pantai yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini merupakan spot pantai yang berada di ujung jalan pulau jawa bagian tenggara. Pantai ini masih sangat alami dan sepi, sangat nyaman buat bersantai disana.
    Meskipun akses ke G-Land sangat jauh, Anda tak akan pernah kecewa karena di pantai ini akan menawarkan sejuta keasyikan seperti fenomena pasir putih mutiara, ikan-ikan kecil yang berenang di bibir pantai dan bisa Anda gunakan untuk terapi kulit mati pada kaki, serta ombak terbaik yang sangat panjang serta paling disukai para pemain selancar atau surfing.
Demikian 3 pantai terbaik di Banyuwangi, Anda bisa langsung berkunjung ke semua tempat tersebut dengan mudah bersama agen tour lokal terbaik seperti cluringtravel
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jasa Antar Jemput

Semua harga yang disajikan atau di sepakati kedua pihak untuk layanan Cluringtravel Kusus Penjemputan atau Mengantar Ke Bandara BALI / SURABAYA Bagi TKI kusus Warga Banyuwangi (Rombongan Max 7 Orang) Mobil : AVANZA

Kontak Kami

Dusun Sumberwaru Rt 01 Rw 04 Desa Tamanagung Kec. Cluring Kab. Banyuwangi
Phone 085236899024
Em@il : cluringtravel@gmail.com
Website : http://cluringtravel.blogspot.co.id/

Tour / Paket Wisata

Semua harga yang disajikan atau di sepakati kedua pihak untuk layanan Cluringtravel Kusus untuk Jalan - jalan atau Liburan Wisata di Wilayah BANYUWANGI ( Rombongan Max 7 Orang ) Mobil : AVANZA